Ngopi Bareng Kucing di Purr Cat Cafe Club (Trip to Bangkok)

Menghabiskan waktu di kafe jadi hal yang ngetren dalam beberapa tahun terakhir. Karena kalian bakal terlihat lebih gaul saat status path kalian lagi check in di kafe yang hits. Orang begitu mudahnya tau kafe mana yang paling asik buat nongkrong hanya dengan mengetahui infonya dari sosial media. Begitu juga dengan yang saya lakukan dalam sesi terakhir di Bangkok kemarin. Sambil menahan kaki yang mulai pegel, saya mampir di Purr Cat Cafe Club. Sebuah kafe bernuansa kucing yang berisikan kucing(?) (more…)


Continue Reading   »

Menjadi Raja Sehari di Grand Palace (Trip to Bangkok)

Belum lengkap rasanya kalo pergi ke Bangkok tapi gak mampir ke Grand Palace. Yakni suatu area yang dulunya merupakan komplek kerajaan di Thailand tapi sekarang dijadikan tempat wisata. Jadi kalo kesini, kita bisa tau sejarah kerajaan Thailand. Tiket masuknya aja mirip ongkos naik travel pulang pergi Jakarta-Bandung. Ternyata pas saya nyampe di tkp, waktu berkunjung udah tinggal 3 jam lagi. Saya segera melipir ke loket buat beli tiket. Belom lagi terik matahari siang itu gak kalah dengan panas yang ada di Ayutthaya. Jadi nyesel deh gak bawa sunblock. (more…)


Continue Reading   »

Mampir Sebentar di Madame Tussauds (Trip to Bangkok)

Perjalanan melelahkan di Ayutthaya berhasil membuat saya tepar pas kembali ke hostel. Itulah kenapa besok paginya saya bangun agak siang. Kulit tangan dan muka juga udah mulai berubah jadi kulit zebra. Tinggal nunggu waktu aja buat dideportasi ke Afrika. Padahal masih banyak tempat yang belum saya datangi. Tempat pertama yang saya kunjungi yaitu patung lilin Madame Tussauds. Letaknya di Siam Square yang berada di pusat kota. (more…)


Continue Reading   »

Bersauna Ria di Ayutthaya (Trip to Bangkok)

Begitu saya dikasih tau Alid kalo Ayutthaya itu keren, saya mulai ngubah rencana itinerary dengan mengganti Pattaya menjadi Ayutthaya. Alasannya sederhana, laut di Pattaya gak secantik Phuket dan perjalanan menuju Ayutthaya itu bisa ditempuh pake kereta. Dengan naik kereta, saya langsung ngebayangin bisa motret masyarakat Bangkok yang menjadi penumpang di kereta. Karena setelah baca-baca tentang Bangkok, yang saya tau wajah mereka gak jauh beda sama kita. (more…)


Continue Reading   »