Wanita Berkerudung

Akhir-akhir ini saya sering melihat wanita berkerudung. Lebih tepatnya wanita cantik yang berkerudung. Melihatnya itu bagaikan rejeki di siang bolong. Cuma bisa bilang subhanallah setiap mereka lewat di depan mata. Sungguh Allah memang maha baik  menciptakan wanita yang cantik itu. Berkerudung disini bukan kaya memakai hijab yang untuk gaya-gayaan itu. Tetapi emang beneran make kerudung yang biasa aja dan gak berlebihan.

Saya sendiri emang masih ragu dengan trend hijab yang ada sekarang ini. Sebenarnya tujuan utamanya apa? Menutup aurat, ngikutin trend fashion, atau pengin terlihat lebih cantik aja? Yah mungkin karena saya memang bukan pengamat fashion kali. Jadi agak gimana gitu kalo ngeliat cewek cakep, trus make hijab tapi dandanannya berlebihan. Yang ada malah mirip kaya badut ancol. Bahkan kadang ada yang memakai hijab tapi bawahannya make baju dan celana yang ketat. Kalo kaya gini sama aja kaya wanita yang berpakaian seksi cuman ditutupin aja badannya.

Tapi menurut saya yang memakai hijab ini masih mendingan lah ya daripada wanita yang gak make kerudung.  Kalo diibaratkan 4 sehat 5 sempurna, wanita cantik yang solehah itu masih masuk kategori 4 sehat. Akan lebih sempurna kalo dia make kerudung yang emang murni buat nutup aurat. Bahkan kalo bisa sampai tua nanti masih tetap make kerudung.

Anyway ngomongin soal kerudung, kayanya wanita yang berkerudung bakal jadi prioritas saya saat memilih istri kelak. Subhanallah banget kalo ada cewe cakep, berkerudung, dijadiin istri lagi. Karena menurut saya kalo cewek cantik yang gak berkerudung itu, cantiknya itu buat semua lelaki. Tapi kalo cewek cantik yang bener-bener berkerudung itu, cantiknya hanya untuk suaminya kelak. #ea

Makanya untuk kalian wanita-wanita dimanapun anda berada, mendingan berkerudung dari sekarang. Siap gak siap yang penting nutup aurat dulu lah. Kalo nunggu siap kelamaan. Biasanya kerudung itu bisa bikin pede loh. Cewek itu makin subhanallah kalo make kerudung.

Imho.

 

@hlga

Web designerd, mobile photographer, and weekly blogger. Find me on instagram!

17 thoughts on “Wanita Berkerudung

  1. aku dukung untuk pencarian istri yg pakek hijab. Hoho..
    Kata suamiku, klo emang niatnya pengen punya istri yg nutup aurat sebaiknya cari yg udah nutup dari awal. Karena ga gampang nyuruh perempuan pake hijab kecuali dari kesadaran sendiri. Hidayah dari Allah bukan suami ;)

    “nah ini nih contohnya nih”

  2. bedanya hijab sama kerudung apa sih ga ? -.-

    “imho itu sih sama aja. hijab itu istilah arabnya kalo gasalah. yang intinya buat nutupin aurat. cuma di indonesia lebih dikenal dengan kerudung”

  3. Niatmu mencari istri berkerudung sangat mulia. Semoga dapat ya Hel. Memang harus diniatin dan harus mulai, karena katanya nih hati bisa mengikuti pelan2, karena kalau menunggu hati siap, tentu gak akan siap2 karena namanya manusia tak akan pernah cukup sempurna atau cukup siap.
    Saya kapan? Masih belum sih.

    “eaa setuju kak. ayo kakaknya juga dikerudung dong :p”

  4. klo gue justru gak demen cewek berkerudung ehehe. tahulah sekarang kerudung cuma buat gaya-gayaan, seperti yg lo bilang, badut ancol. emang sih gak semua cewek berkerudung kek gitu. tapi pengalaman gue nemuin neh, pake kerudung tapi kelakuan minus -_-

    “tapi gak semua cewe berkerudung gitu. adalah 1-2 yang oke lid :p

  5. saya hanya menghimbau, gunakan kerudung/jilbab yang sopan dalam artian atas ditutup tapi jangan dada di pamerkan, pakaian ketat sampai mecotot sampai membuat nafsu karena keindahan yang seharusnya malah jadi maksiat yang tidak semestinya.

    Sudah menjadi sangat mudah melihat yang demikian, sedih saya rasanya. :mikir:

    “bisa dibilang udah jadi kebiasaan/tren malah yang begituan. hem”

  6. wanita berkerudung memang cenderung terlihat lebih cantik..

    tapi saya tidak terlalu suka, lihat yang kerudungnya aneh aneh yang lagi trend sekarang…

    semoga tercapai cita cita punya istri yang berkerudung dan juga baik ya…

    “amin :)”

  7. Kalo saya, sejak masuk pesantren langsung bertekad punya istri yang berjilbab. Selain lebih enak dipandang, ga nambah2in beban suami, kan ntar suami yang kudu tanggung jawab perihal istri dan anak. Kalo istri nya udah sholehah dari sono nya kan enyak :hekhem:

    “alhamdulillah kalo begitu bro”

  8. wahaha alhamdulillah helga mindsetnya udah bergeser ke arah yang lebih baik.. ane dukung dah cepetan nikah ya dido’ain biar dapat istri yang berhijab panjang, pintar solehah, cantik kaya hehehe.. aamiin
    nanti semangat baca blog saya ya xixi

    “amiiin bang :D

  9. Waaahhh….. saya malah belum pake kerudung. InsyaAllah segera yang sesuai syar’i. Kalau pake hijab yang model sekarang itu ngeliatnya malah ribet. dipelintir2 , digubed2, jadi malah kaya sesuatu.

    “sesuatu yang rempong cyin :)) “

  10. kerudung yang gaya2 itu susah (nampaknya, blum pernah coba juga) buat wudhu. hijab style itu.. eemm sebenernya boleh aja sih sekali-kali, tapi yang harusnya diurusin muslimah ga cm itu aja kan (jangan2 jatuhnya malah jd tabarruj atau bahkan menghilangkan maksud dr menutup aurat itu sendiri), jauh lebih baik jika dia mau menuntut ilmu bagaimana jilbab yang syar’i *saya pun masih jauh dr ini (ninja).

    btw, FYI http://liez.tumblr.com/post/26061381132/penggunaan-subhanallah-masyaallah-yang-sering#notes :)

    “wah makasih yah infonya. lain kali bakal bilang masyaAllah deh :D

      1. bahaha. yg protes emot senyum bukan aku aja yak :)) iya bener, hijab gaya2 susah buat wudhu. itu mah buatku dipake pas kondangan aja. hihi

        “waduh banyak yang protes nih hahaha”

Comments are closed.