My Jakarta Story 2011

November 7, 2011

Sabtu kemarin Jakarta kedatangan 2 blogger dari Malaysia. Namanya Fie dan Dian. Blogger yang saya kenal dari My Selangor Story(MSS) kemarin. Sebenarnya mereka sudah berada di Jakarta sejak hari rabu dan kamis tapi kami bisa baru bertemu hari sabtu kemarin. Senang rasanya bisa kembali bertemu mereka. Padahal baru sebulan kami berpisah sejak MSS2011 berakhir. Setelah merencanakan untuk mengadakan kopdar di twitter. Akhirnya Sabtu sore kemarin saya sukses kopdar dengan mereka. Penginnya sih sabtu pagi saya ingin mengajak mereka pergi ke Ragunan atau TMII. Tapi gagal karena masih ada beberapa pekerjaan yang harus saya selesaikan.

Sehari sebelumnya Dian sempat memberitahu kepada saya kalo mereka berdua menginap di Hotel Akmani. Sempat mencari info di google dan ternyata Hotel Akmani itu berada di Jl. KH. Wahid Hasyim, Menteng. Cukup dekat dengan kantor saya yang ada di Medan Merdeka Selatan. Kamipun bertemu di lobbi hotel pukul 4.30 sore. Sempat ngobrol sebentar yang kemudian kami lanjutkan untuk mengunjungi Monas. Sebelumnya mereka sudah pernah datang ke Indonesia, namun belum pernah pergi ke Monas.  Saya baru sadar kalo hari libur ternyata Monas tutup. Jadi kami bertiga memutuskan untuk mengitari bagian luarnya saja. It’s okay lah, apalagi saat itu pengunjung yang datang ke area Monas ramai sekali. Lucu sekali melihat tingkah laku Dian & Fie yang gak pernah berhenti memotret gambar. Bahkan mereka(termasuk saya) sempat berpose ria di samping mobil satpol pp -.-

Beruntung saat itu Jakarta cuma mendung. Udaranya juga lumayan sejuk untuk berjalan kaki di sore hari. Sekitar pukul 6 sore kami memutuskan untuk mencari makan malam. Dan warung Soto Pak Gendut di Sabang menjadi tujuan kami selanjutnya. Saya dan Fie memesan 1 porsi soto ayam sedangkan Dian lebih memilih soto daging. Kata mereka kalo di Malaysia soto itu dinamakan sup dan soto disana gak make nasi tapi make ketupat. Satu hal yang cukup unik, mereka itu sangat suka minum teh botol sosro. Hehehe

Perut kenyang kami melanjutkan untuk pergi ke toko cd Player. Dian bilang kalo cd di Indonesia lebih murah daripada di Malaysia. Hasilnya mereka berdua memborong belasan kaset musik bergenre pop-rock, jazz, hingga akustik. Cukup bangga sih ternyata mereka masih menghargai karya musik dengan membeli kaset yang original. Gak seperti saya yang cuma bisa download di internet. Saya sempat merekomendasikan mereka untuk mencoba lagu dari Endah & Rhesa sama Sabrina. Semoga mereka suka dengan lagu rekomendasi dari saya.

Beberapa menit setelah memborong cd, kami kedatangan seorang blogger dari Bekasi yang juga ikut MSS2011, Ester. Dia datang jauh-jauh dari Bogor hanya untuk bisa kopdar bersama kami. Yay, makin ramai aja nih. Selain Ester, si Lyvia juga mau gabung kopdar bersama kami tapi masih dalam perjalanan. Sambil menunggu Lyvia kami berempat langsung pergi menuju Grand Indonesia untuk jalan-jalan sekaligus cuci mata. Nampak si Fie yang juga ingin membeli sesuatu di GI nanti.

Tiba di GI yang pertama kami cari adalah toilet. Saat itu perut Kak Fie memang tak bersahabat. Sudah 3 kali dia bolak-balik masuk toilet. Beruntung si Ester membawa minyak angin. Mengelilingi mall bersama wanita itu butuh kesabaran. Apalagi bagi duo blogger malaysia yang ternyata shopaholic, dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menunggu mereka berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat barang. Hingga akhirnya Kak Fie membeli 2 buah ‘pocket magic’ dari troika yang saya rasa itu hanya sebuah dompet mainan biasa. Sebenarnya kami berempat ingin masuk ke magnum cafe karena kata si Fie di Malaysia tak ada magnum cafe. Tapi berhubung ramai dan antri akhirnya kami mencari tempat dessert lain. Di Lvl 4 sempat kami merasakan alunan musik akustik dari band sunday groove hingga akhirnya kami terdampar di My Pancake lvl 3. Saya yang sudah merasa kekenyangan hanya memesan segelas milkshake chocolate caramel. Sedangkan mereka bertiga lebih memilih untuk memesan sepiring pancake dan crepes.

Saat makanan dan minuman yang kami pesan sudah habis, si Lyvia akhirnya pun datang. Dia muncul dengan dress code kondangan dengan sepatu hak tinggi sambil membawa kue hasil dari kondangan. Hahaha kebayang dong si Lyvia yang habis dari kondangan langsung pergi kopdar bersama kami.

Acara pun dilanjutkan dengan kembali menyusuri GI beserta isinya. Foto-foto sambil bercanda haha hihi semakin membuat suasana seru. Gak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10 malam. Beberapa outlet di GI pun sudah mulai tutup. Niatnya kami berlima mau nongkrong di Bundaran HI sambil menikmati air mancur. Tapi gagal gara-gara air mancurnya mati dan Kak fie juga mulai lelah. Ujung-ujungnya kami lebih memilih untuk kembali ke Hotel Akmani untuk mengobrol lebih banyak disana.

Di lobby Hotel Akmani, Sambil mencicipi roti unyil dan kue paris yang dibawa si Ester, kami bercerita tentang hal-hal seputar MSS2011 kemarin. Mereka berempat yang notabene wanita lebih banyak membicarakan gosip-gosip di MSS2011. Dalam kesempatan itu saya memberikan kenang-kenangan sederhana berupa foto vector Dian dan Fie. Vector itu saya selesaikan selama 2 hari begadang. Semoga mereka suka dengan pemberian saya.

Suasana malam minggu yang sangat menyenangkan bagi saya, bagi mereka, bagi kami semua. Tepat pukul 11 malam, kami berpisah untuk sementara waktu. Perjalanan seru lainnya akan dilanjutkan esok pagi.

To be continued..


Written by @hlga

upparl's designer, student, part-time freelance designer, and weekly blogger. Find me on instagram and view my online portfolio

22 replies

Helga,, seneng banget punya banyak temen gara2 jalan2 ke Selangor. Tadi sempet vote 1 tulisan dengan 5 hati. :)

“weleeeh terimakasih kakak :p”

by isnuansa on December 14, 2011 at 11:09 am. Reply #

Pastinya menjadi sesuatu yang berkesan ya bisa kopdar bareng blogger malaysia. Seru karena pastinya bahasanya upin ipin banget :)

“hahaha iya bang kental melayu”

by Ifan Jayadi on November 19, 2011 at 4:20 pm. Reply #

Leave your comment

Required.

Required. Show your gravatar.

If you have one.


x( :yuhuu: :yeyeye: :x :wuswus: :tepok: :puyeng: :p :ohno: :nyam: :ngupil: :ngiler: :nanana: :mmmm: :mmm: :mikir: :marah: :lirik: :kyaa: :kanankiri: :hh: :hekhem: :he: :halah: :hakcuh: :fufufu: :byur: :bwek: :asik: :angguk: :D :3 :) :(